TRENDING

Jumat, 05 Juli 2013

Tes mengenali diri sendiri, introvert atau ekstrovert ?



Ekstrovert vs Introvert
Sebelumnya saya akan menjelaskan apasih Estrovert dan Introverti itu, Kepribadian Ekstrovert yaitu kepribadian yang bersifat terbuka, berorientasi ke dunia luar sehingg sifatnya ramah, suka bergaul dan mudah menyesuaikan diri. Sedangkan kepribadian Introvert adalah kepribadian yang tertutup dan berorientasi pada diri sendiri, sehingga sifatnya pendiam, tidak senang bergaul, suka menyendiri dan sulit menyesuaikan diri.
Untuk mengetahui apakah anda introvert atau ekstrovert, pelajari enam belas pertanyaan berikut.
      1.       Apakah anda paling senang ketika terlibat dalam semacam proyek yang menuntut tindakan segera ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      2.       Ketika anda menaiki tangga, apakah biasanya anda menaiki dua anak tangga sekaligus ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      3.       Apakah anda makan demikian cepat sehingga biasanya anda selesai lebih dahulu daripada orang lain ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      4.       Apakah kemacetan lalu lintas membuat anda marah ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak      
      5.       Apakah anda senang mengatur kegiatan di waktu luang ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      6.       Anda diberi suatu proyek baru. Apakah kemungkinan anda merasa benar-benar benci harus menangani suatu yang baru ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      7.       Ketika anda sedang berjalan dengan orang lain, apakah mereka sering kesulitan mengimbangi anda ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      8.       Apakah anda sering bergegas dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya tanpa berhenti untuk relaks ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      9.       Apakah anda sering merasa tidak bisa diganggu ketika sedang melakukan berbagai hal ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      10.   Ketika anda harus berjumpa dengan orang baru, apakah anda enggan menjalani ritual perkenalan itu ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
      11.   Apakah liburan yang anda takutkan adalah liburan di mana setiap hari anda harus keluar mengagumi pemandangan baru yang tidak di lewatkan turis manapun ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
     12.   Apakah anda menemukan diri sering cemas tanpa alasan ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak 
     13.   Apakah anda biasanya bangun bersemangat di waktu pagi dan siap berangkat ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
     14.   Apakah menurut anda orang lain lebih supel daripada anda ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
     15.   Kalau mereka tampaknya lebih supel, apakah hal itu membuat anda merasa khawatir ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak
     16.   Apakah anda tidak sabar kalau harus menantikan seseorang ?
                Ya                                           Mungkin                              Tidak


                Jawaban :
          Mereka yang ekstrovert akan menjawab Ya untuk pertanyaan 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8 dan 13.
          Mereka yang introvert akan menjawab Ya untuk pertanyaan 6, 9, 10, 11, 12, 14, 15 dan 16.
·         Jadi, berikan nilai 2 untuk setiap jawaban Ya terhadap pertanyaan-pertanyaan ekstrovert dan 1 untuk setiap jawaban mungkin.
·         Berikan nilai 2 untuk setiap jawaban Ya terhadap pertanyaan-pertanyaan introvert dan 1 untuk setiap jawaban mungkin.
·         Nilai ekstrovert  maupun  introvert tertinggi adalah 16.
·         Kalau nilai anda di atas 10, maka anda sangat ekstrovert ataupun sangat introvert. (Bisa di lihat terhadap banyaknya jawaban Ya terhadap pertanyaan ekstrovert ataupun introvert.)
·         Kalau nilai anda 6-10, maka anda termasuk menengah.
·         Kalau nilai anda 0-4, maka anda termasuk rendah.


Sumber gambar : Riandi Blog 

38 komentar :

  1. Ekstro 10, intro 6. ,enengah semua dong. Hehe :D

    BalasHapus
  2. Kalo yang ekstrovet 11, introvert 11 gmn gan? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kok ya sama 11 nya. saya ikutan bingung jadinya --"

      Hapus
    2. Mungkin anda ambivert

      Hapus
  3. Balasan
    1. maka anda termasuk menengah ataupun hingga mencapai introvert.

      Hapus
  4. ekstrovert 6 dan introvert 11 :)) masuk akal bagiku

    BalasHapus
  5. Gw kalo makan cepet banget, udah jelas Ekso tuh :D
    hhHaaaaahhhaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahaha, antara ekstrovert dan kelaperan tuh.

      Hapus
  6. Ekdtrovert 6, Introvert 6, kumaha ieu? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bisa samaan jumlahnya gimana, haha.
      kadang introvert kadang ekstrovert, labil dong :D

      Hapus
  7. M. Rizky Fernanda17 November 2013 18.14

    ekstrover 6 introver 12, sangat intro... :))))

    BalasHapus
  8. ekstrovert 6 introvert 16 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuish, nonjol banget introvertnya tuh.

      Hapus
  9. saya ekstro 3 intro 5, apaan dong?

    BalasHapus
  10. ekstro 7
    intro 12
    yes im an introvert

    BalasHapus
  11. ekstro 10, intro 4 ..
    tanpa ikutan tes ini sebenarnya sih udah tau kalau saya itu ekstro, hehe

    BalasHapus
  12. ekstro 4 intro 15 -_______-
    I'm really an introvert

    BalasHapus
  13. wawww,,,, saya skornya sama-sama 8 utk ekstro dan intro,,,

    BalasHapus
  14. aq ektro 3 intro 3
    apa dong?

    BalasHapus
  15. saya intro 12 & ekstro 3
    iseng nyoba tes ini, ternyata emang beneran cenderung lebih ke introvert hehehe..

    BalasHapus
  16. Intr 4 Ekst 6 gmn gan?

    BalasHapus
  17. Saya intro 10, extro 3, cenderung intro ya

    BalasHapus
  18. izin copy tes nya ya buat materi BK di kelas... trmksh :)

    BalasHapus

 
Back To Top