TRENDING

Senin, 10 Juni 2013

Mengintip Pola Pikir Orang Sukses

Mengintip Pola Pikir Orang Sukses
            Apa yang bisa ditiru dari orang-orang yang sukses ? Strategi yang tepat, jaringan yang luas dan semangat yang kuat. Namun, sebenarnya ada hal yang lebih sederhana untuk kita ikuti, yaitu pola pikir mereka.
            Poa pikir inilah yang mendasari kesuksesan mereka. Berikut ini empat poin pola pikir orang-orang sukses yang saya rangkum dari buku bertajuk “Banyak Cara Menjadi Kaya” karya AJ Hendro Sugianto, yaitu :

    1.      Sukses nggak ditentukan oleh nasib
            Nasib seseorang sangat dipengaruhi oleh semua tindakan yang dilakuannya. Tentu saja tindakan-tindakan itu dimotori oleh pola pikirnya. Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah karena nasib, melainkan karena pola piker dan tindakannya yang berakibat pada keadaan sekarang. Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu. Untuk mencapai sukses yang besar, anda harus meniru cara berpikir dan cara kerja orang sukses, yaitu mulai dengan sukses-sukses kecil. Setiap waktu dan dilandasi banyak kemampuan yang mempermudah jalan menuju sukses dan kaya.

    2.      Sukses adalah suatu kebiasaan
            Orang sukses menjadi sukses sebagai suatu kebiasaan yang harus di jalani. Baginya, sukses bukanlah suatu tujuan akhir, melainkan suatu proses perjalanan. Setiap keputuasn dan tindakan jitu yang anda lakukan sudah merupakan sukses. Dalam perjalanan hidup sehari-hari, anda akan banyak mendapatkan sukses-sukses yang terkumpul menjadi sukses besar. Sukses besar nggak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan merupakan akumulasi dari setiap sukses yang anda peroleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses adalah suatu kebiasaan positif di dalam hidup seserang.

    3.      Kegagalan adalah bagian dari sukses
            Orang sukses memandang kegagalan yang dialaminya sebagai bagian dari kesuksean, sehingga nggak seharusnya membuatnya jera dan menghalangi peluang sukses di masa yang akan dating. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan kegagalan yang akan dialaminya dia akan bertambah pengalaman, aman dan bertambah matang. Dia bertambah gigih dan berhasil. Sebaliknya, orang gagal akan memandang pengalaman gagalnya sebagai suatu trauma yang membuatnya jera dan takut untuk memulai lagi.

    4.      Orang sukses selalu berorientasi pada solusi

            Dalam hidup, orang nggak akan pernah lepas dari masalah. Orang sukses meyakini bahwa dibalik suatu masalah pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir seperti inilah yang membuatnya tahan uji dan nggak mudah menyerah. Sebaliknya, orang gagal akan memandang adanya masalah di setiap solusi yang dibuat. Akibatnya, dia cenderung pesimistis dalam menanggapi setiap peluang. Dia lebih memilih status quo yang dirasa paling aman baginya. Orang gagal biasanya takut mencoba. Baginya, lebih baik berdiam diri daripada mencoba dan gagal.

Itulah, 4 poin pola pikir orang sukses. Semoga, kita termasuk menjadi orang-orang yang sukses. 

3 komentar :

  1. setuju gan, berilah terus posting2 yang bermanfaat bagi pembaca :)
    oh iya, jangan lupa mampir juga ya ke http://nanndiitaamaa.blogspot.com/ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih gan.
      oke, siap meluncur.

      Hapus
  2. biasanya orang hanya bisa berkomentar tapi jarang memberi solusi
    solusi termasuk pada point2 di atas
    numpang backlink ya gan:
    http://www.campaign.com/Singapore7s/1

    BalasHapus

 
Back To Top